Update : Gretonger pengertian dan hukum Dalam pandangan Masyarakat Apakah Haram ?

Assalamualaikum wbr
Apakabar sobat AMedia ?
Semoga selalu sehat dan selalu dilindungi oleh tuhan yang maha esa dan selalu di beri sebuah Rahmat dan karunia untuk kita semua ya 🙂

Pada kesempatan kali saya berkesempatan membahas tentang haram/Tidak dalam hukum agama tentang internet Gratis atau Gretonger ?
Artikel ini sedikit di kupas dari Web (jagad.id)

Beberapa hadist yang kita peroleh :

وَلَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُم بَيْنَكُم بِالْبَاطِلِ وَتُدْلُوا بِهَا إِلَى الْحُكَّامِ لِتَأْكُلُوا فَرِيقًا مِّنْ أَمْوَالِ النَّاسِ بِالْإِثْمِ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ
“Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui”. [al Baqarah/2 : 188].
Dari ayat tersebut sudah sangat jelas terdapat 4 point yang ingin saya jabarkan dalam hukum Internet Gratis.
– Memakan harta sebagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil
Apakah menurut anda Provider yang tersebut tidak mengalami kerugian dengan kesepakatan anda membeli paket, misal “Sosial Media” (KESEPAKATAN BERASAMA) anda mengetahui ada celah yang bisa membuat paket tersebut bisa mengkases diluar “Social Media” apakah Provider akan setuju jika anda menggunakan hal tersebut.
– Membawa (urusan) harta itu kepada hakim
Ya mungikn anda bisa menang dalam peradilan karena Bug paket misal “Social Media” tadi merupakan keteledoran (ceroboh) dari pihak Provider.
– Kamu dapat memakan sebagian daripada harta benda orang lain
Sehingga jika anda menang dalam Hukum tersebut yang sebenarnya provider tidak rela karena membebani Server dan merugikan pengguna internet lainnya yang membayar mahal dan hanya mendapat kecepatan Internet lama.
– Padahal kamu mengetahui
Dan sebenarnya anda mengetahui bahwa hal tersebut akan merugikan Provider Internet. Bayangkan saja jika semua orang menggunakan Teknik dan Trik Internet Gratis seperti yang anda lakukan, siapa yang akan membayar Provider? dan dari mana Provider bisa membiayai Server listrik dan lainnya?
Hal tersebut harus muncul dari kebijakan diri sendiri, apa kesalah yang pernah kita lakukan sebagikanya segera diperbaiki. Tidak ada kata terlambat bagi orang yang ingin bertaubat dan berbuat baik. Bukan seberapa berat dan besar apa yang harus bayar dan kembalikan untuk menganti rugi dari apa yang telah dilakukan, tetapi kerugian yang sangat amat jika terus melakukan itu dan mempertanggungjawabkan di hari perhitungan dan pembalasan kelak.
Poin(2)
Menurut dari pandangan kita Gretonger sama halnya dengan menolong Provider dari sebuah ancaman peretasan karna internet gratis sendiri Berawal dari kesalahan pihak provider, Dengan hal ini internet gratis membantu dan tidak haram.
Saya sendiri lebih menyebutnya sebagai pengguna yang Memberikan manfaat kepada pihak provider untuk melakukan Perbaikan karena kita sudah menggunakan kesalahan alias bug provider karna bisa internetan secara Gratis, jadi lebih seperti Bug Hunter wkwk tapi bersifat Global dan Di pake secara bersama sama,namun kembali lagi ke Cara kita menggunakan atau Melakukan tapi saya sendiri meng klaim seorang Gretonger Di sebut sebagai para pembantu Provider dalam mencari celah.
Baiklah sobat mungkin hanya ini yang bisa mimin infoin dan ini artikel telah di update pada tanggal 07 Mei 2020, jika ada kesalahan atau kritik dan saran silahkan Hubungi kami ya, samapi jumpa di artikel lainnya sob. !
Baca Juga :  4 Layanan Publisher Network Pengganti adsense 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *