Apa itu Virus Corona (coronavirus) dan bagaimana cara menghindari virus ini ? Yuk simak

Assalamualaikum wbr
Selamat datang kembali di website blog amediateknologi.cok blog yang membahas sebuah informasi,teknologi dan informasi lainya.

Sumber : Image Virus

Pada kesempatan kali ini Mimin ingin membahas sebuah penyakit atau virus baru yang di sebut dengan Virus Corona ( coronaVirus) yang berasal atau di temukan di Negara China ini.

Virus Corona/Coronavirus adalah virus dari familia Coronaviridae yang dapat menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia. Struktur tubuh virus ini terdiri dari membran, selubung lipid bilayer, glikoprotein yang menyerupai paku, genom RNA positif, dan protein nukleokapsid

Nah virus ini kenapa bisa terjangkit oleh manusia ?
Baik berikut analisa Mimin ya walaupun mungkin salah namun salah satu teori ini kita ambil dari penyakit Fluburung.

1. Penyakit ini Timbul dari Hewani ataupun Hewan yang Terkena sebuah inveksi kemudian manusia memakan Jawab Tersebut.
2. Perlu di ketahui, penyakit ini Dapat menyebar Melalui beberapa Cara yakni :
A. Lewat Udara
B. Lewat Sentuhan
C. Cairan
D. Makanan

Perlu di ketahui, Dampak dari inveksi ini adalah pertama kali seperti merasa flu, kemudian merasa demam,pusing dan selanjutnya di bagian dada (paru”) sakit atau merasa sesak nafas, di karenakan bila virus ini sudah masuk ke daerah pernafasan maka berdampak sangat sangat negatif.

Lalu bagaimana dan mengapa demikian.
Virus Corona ini adalah virus lama yang secara umum menyerang hewan , namun virus Corona yang saat ini tersebar luaskan adalah virus dengan tipe baru dan menghantam manusia,sehingganya manusia adalah dampak dampak yang sangat buruk. Bahkan virus ini sudah masuk dalam kategori virus Berbahaya karna tercatat banyak korban meninggal dunia karna virus ini di china.

Baca Juga :  Update : Gretonger pengertian dan hukum Dalam pandangan Masyarakat Apakah Haram ?

Lantas bagaimana cara menanggulanginya ?
Menanggulanginya saat ini sedang di cari dan di teliti oleh pakar kesehatan,pasalnya tidak lain adalah belum ada sebuah hasil analisa lebih dalam terkait penyakit ini.
Untuk langkah / tindakan keamanan adalah menggunakan masker saat di luar ruangan dan selalu cuci tangan dengan sabun antiseptik supaya menghindari resiko virus ini.

Naikkan semoga bermanfaat artikel kali dan sampai jumpa di artikel selanjutnya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *