Cara Screnshot Scrolling alias Screnhot panjang Di android Cukup Mudah berikut caranya

Hai sobat selamat datang kembali dengan web amediateknologi.com membahas seputa teknologi dan informasi menarik untuk sobat semua, sebelumnya apakabar sobat semua ? semoga selalu sehat dan selalu dilindung oleh tuhan yang maha esa, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang Cara Screnshot Scrolling alias Screnhot panjang Di android

Pengguna Android pasti ingin mengambil screenshot atau tangkapan layar dari sebuah percakapan panjang atau beberapa unggahan di umpan, tanpa harus menyatukannya dalam tangkapan layar kecil.

Kekinian, beberapa smartphone telah menambahkan fitur scrolling screenshot yang memungkinkan hal tersebut.

Tapi bagi smartphone yang masih belum memiliki fitur itu, pengguna Android tetap bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, bagaimana cara tersebut di lakuka, penasaran bukan?

Artikel ini di ambli dan di perbahari dari sumber suaracom dan saibumicom, nah jika sobat penasaran langsung aja deh yuk simaklah artikel berikut ini.

1. Mengambil scrolling screenshot di Samsung Galaxy

Pertama kali diperkenalkan di Samsung Galaxy Note 5, fitur itu disebut Capture more oleh Samsung yang memungkinkan pengguna mengambil tangkapan layar panjang satu halaman, dari atas dan menggulung sampai ke bawah layar dalam satu file.

Pada smartphone terbaru, Samsung memperkenalkannya sebagai Smart Capture.

Untuk melakukannya, pertama aktifkan Smart Capture dari Advanced settings > arahkan ke layar yang ingin ditangkap > ambil tangkapan seperti biasa.

Setelah pengguna mengambil tangkapan layar, ketuk pada Scroll capture dari opsi yang akan muncul di bagian bawah layar lalu ketuk tombol Scroll capture sambil terus menggulir layar hingga pengguna selesai.

2. Mengambil scrolling screenshot di LG

Mengambil tangkapan layar bergulir telah menjadi pilihan pada ponsel LG sejak seri G6.

Baca Juga :  Ini Loh ! Kelebihan Ketika Kita Membeli Tiket Secara Online

Untuk mengambilnya, buka halaman web yang ingin ditangkap lalu tarik ke bawah bilah notifikasi dan pilih Capture +.

Setelah proses dimulai, layar akan bergulir. Jika pengguna selesai menangkap semua tampilan layar yang diinginkan, cukup mengetuk untuk menghentikannya.

Untuk menyimpan tangkapan layar, ketuk centang di sudut kiri atas dan pilih tempat pengguna ingin menyimpannya.

3. Mengambil scrolling screenshot dengan aplikasi pihak ketiga

Jika smartphone pengguna belum mendukung fitur tangkapan layar seperti ini, pengguna dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti LongShot untuk melakukannya.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menangkap seluruh halaman secara mulus dalam satu screenshot yang bergulir.

LongShot sangat mudah digunakan dan menawarkan banyak opsi.

Untuk halaman web, pengguna cukup memasukkan URL di aplikasi dan memilih titik awal dan titik akhir untuk tangkapan layar.

Namun jika pengguna ingin menangkap sesuatu selain halaman web, pengguna harus memberi izin LongShot untuk muncul di atas aplikasi lain.Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store

Penutupan

Demikian tadi artikel yang semoga saja memberikan manfaat untuk kamu yang sedang mencari artikel terkait yang sudah kami paparkan tadi,baiklah semoga saja bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *