Ternyata Begini Menggunakan Google Keyword Planner untuk Pertama Kalinya

Hai sobat amediateknologi.com, apakabar semoga saja selalu sehat dan selalu dilindungi oleh tuhan yang maha esa,pada kesempatan kali ini saya ingin sekali memberikan sebuah informasi menarik disini,sebelumnya Artikel ini kami buat karena banyaknya Yang meminta informasi terkait Artikel ini, jika kamu sedang mencari artikel terkait Ternyata Begini Menggunakan Google Keyword Planner untuk Pertama Kalinya berarti kamu mengunjungi artikel ini yaitu sesuai dengan TemaTernyata Begini Menggunakan Google Keyword Planner untuk Pertama Kalinya

Apa SIh Google Keyword Planner ?

Google Keyword Planner adalah salah satu perangkat gratis yang biasa digunakan blogger untuk riset kata kunci atau biasa di sebut Keyword Reserch Namun Sayangnya, perangkat ini tidak ramah bagi orang yang pertama kali menggunakannya karena saya baru saja mengalaminya hehe

Alih-alih mengetahui sejumlah kata kunci, orang tersebut akan “terjerumus” ke halaman membuat kampanye iklan AdWords pertama. Heran, pusing, dan kesal biasanya akan dialami oleh mereka yang masuk ke halaman tersebut.

Bagaimana tidak, tujuannya ingin mengetahui volume pencarian suatu kata kunci dan kata-kata kunci relevannya, malah seolah-olah “disuruh” membuat kampanye iklan yang mesti dibayar menggunakan kartu kredit.

g akan menggunakan Google Keyword Planner untuk pertama kali dan tidak ingin “terjerumus” ke halaman di atas, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Kunjungi Google Keyword Planner (https://adwords.google.com/KeywordPlanner)

2. Klik Sign in lalu masukkan alamat dan password Gmail Anda.

Sign in ke Keyword Planner

3. Anda akan melihat halaman Welcome to Google AdWords. Di sinilah kuncinya yaitu dengan mengklik Skip the guided setup.

Klik skip the guided setup

Ingat, jangan tekan tombol Continue karena Anda akan masuk ke halaman pembuatan kampanye iklan AdWords.

4. Pada halaman yang muncul, masukkan kembali alamat Gmail Anda. Negara, zona waktu, dan mata uang adalah opsional. Setelah itu, klik tombol Save and continue.

Baca Juga :  Mau Bikin Wordpress ?, Ketahui Kelebihan wordpress dar Platform lainya

Masukkan kembali nama email

5. Klik  Tools dan pilih Keyword Planner.

Keyword Planner Tools

6. Klik Get search volume data and trends.

Get search volume data

7. Ketik kata kunci yang ingin Anda cek volume pencariannya. Bisa lebih dari satu dalam sekali pengecekan. Pada bagian Targeting negara, pilih Indonesia. Lanjutkan dengan mengklik Get search volume.

Ketik kata kunci dan pilih Targeting

8. Lihat hasil yang muncul. Contohnya di bawah ini.

Tampilan Keyword Ideas

9. Untuk mengecek kata kunci lain, ketik kata kunci tersebut di kotak Enter keywords lalu klik Get search volume.

Demikianlah tips singkat menggunakan Google Keyword Planner untuk pertama kali dengan tujuan riset kata kunci. Bagi Anda yang sudah “terjerumus” ke halaman kampanye iklan AdWords, solusinya adalah dengan membuat Gmail baru

Gimana gampang kan ? hehe sebuah pengalaman untuk di jadikan sebuah artikel ringkas ini semoga memberikan manfaat untuk banyak orang yang sedang mencari artikel terkait ini.

Penutupan

Demikian tadi artikel yang semoga saja memberikan manfaat untuk kamu yang sedang mencari artikel terkait yang sudah kami paparkan tadi,baiklah semoga saja bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *